Blue Life

Blue Life

Saturday, June 27, 2015

My FIRST Job

Kerja, sebagian besar orang di Indonesia berpikir bahwa setelah lulus kuliah mereka akan bekerja. Mungkin memang tidak sebaik membuka usaha sendiri, tetapi dengan bekerja kita dapat belajar, mendapat pengalaman, bahkan bisa menjadi modal jika kita akan membuka usaha. Anyway ternyata mencari pekerjaan yang cocok tidak semudah yang saya bayangkan, and this is my story.,,,


Puji Tuhan saya lulus Agustus 2014. saya berencana melanjutkan study ke china di tahun 2015, karena itu keinginan papa saya juga. saya mulai mempersiapkan semua nya. mulai dari les, cari teman, cari informasi. Tapi di awal tahun 2015  saya merasa apa guna nya saya lulus dengan cumlaude, tapi tidak bekerja, dan saya bisa bersenang-senang tapi dengan hasil kerja keras orang tua. Selain itu ada keinginan untuk memberi uang kepada orang tua. Akhirnya saya memutuskan menunda rencana saya, dan mencari pekerjaan di Jakarta. Dari Febuari 2014 saya mulai interview 1 demi 1 perusahaan. Dan ternyata memang mencari pekerjaan tidak mudah. Ada beberapa tawaran yang datang tetapi saya merasa belum ada yang cocok, dan perusahaan2 yang saya harapkan malah tidak menerima saya. Selama 3,5 bulan saya stress dan ingin menyerah beberapa kali, karena Hidup saya di jakarta berubah total dari waktu saya hidup di jogja. Saya membatasi pengeluaran karena saya memutuskan tidak meminta uang dr orang tua saya lagi, dan saya mulai lelah dengan psikotes dan wawancara. Saya merasa ingin pulang ke Jogja, meski banyak orang bilang memang seperti ini proses nya. Tetapi entah kenapa saya rasa Tuhan ingin saya berjuang dikota ini, dan Tuhan menyertai saya.

Saya tidak ingat seberapa SERING iman saya down, tapi yang saya ingat Tuhan SELALU menguatkan dan membangkitkan iman saya pada saat itu juga. Saat kita melangkah dengan pernyetaan Tuhan, mgkn semua tidak berubah menjadi mudah begitu saja. Saya rasakan PENYERTAAN Tuhan, 


Trust in the Lord with all your heart and lean not on your own understanding;  in all your ways submit to Him, and He will make your paths straight.

-- Proverbs 3:5-6 --



“Haven’t I commanded you? Strength! Courage! Don’t be timid; don’t get discouraged. God , your God, is with you every step you take.”
-- Joshua 1:1-9 --



"Ketika aku berpikir: “Kakiku goyang,” maka kasih setia-Mu, ya Tuhan , menyokong aku.  Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku."
-- Mazmur 94:18-19 --


masih SANGAT BANYAK Rhema Firman yang saya dapatkan. Saya merasa Tuhan benar- benar berbicara melalui banyak hal. Ada keluarga saya (orang tua, dan kakak2 dan kakak ipar saya), sahabat2 saya yang selalu menguatkan saya, memotivasi saya. Orang tua rohani sekaligus pemimpin rohani saya, cc rosalina omega, dan ko Agung listyo, yang selalu mendoakan dan mendukung saya. Seperti nya mereka semua secara bergantian dipakai Tuhan untuk menguatkan saya disaat saya lemah. Selain itu disaat2 lemah dan titik terendah saya, Tuhan masih membiarkan saya melayani sebagai Youth leader, di youth impact jogja. Meski itu hanya tugas-tugas yang hanya saya kerjakan dari jarak jauh. Disaat saya down Tuhan kirimkan anak-anak sel, meskipun mereka datang dengan masalah mereka, saat saya memotivasi anak sel saya, Tuhan sedang memotivasi diri saya.

Pengharapan mu didalam Tuhan tidak pernah sia-sia. Percayalah GOD ALWAYS give THE BEST for you. Tuhan selalu ingin memberi beautiful life bukan hanya beautiful moment. Di pertengahan mei, tiba2 saya mendapat panggilan kerja.  Singkat cerita saya mendapatkan pekerjaan pertama saya. pekerjaan yang mengasikan, di tengah kota Jakarta, seperti paket lengkap yang datang secara tiba-tiba, dan saya sangat bersyukur saya mendapatkannya dengan proses cepat, dan doa saya terjawab sebelum mei berakhir saya sudah mendapatkan nya.. Kebaikan Tuhan tidak berhenti sampai disitu, beberapa hari setelahnya, saya diundang oleh perusahaan lain untuk proses rekruitment MT (management trainee), berbeda dengan di perusahaan lain yang memakan waktu berbulan2, perusahaan ini memadatkan nya proses menjadi 2 hari penuh. Saya tidak berharap banyak, karena saya kurang fit waktu itu  dan peserta- peserta lain berasal dari univ negri terkenal di indonesia, bahkan dari luar negri. Tapi saya termasuk dari 5 peserta yang diterima. Saya sangat kagum sekali dengan cara Tuhan bekerja. Ini program MT yang diinginkan banyak orang, perusahaan ini adalah perusahaan luar negri multinational, tersebar di lebih dari 200 negara. God, You're very amazing!!! Jujur saya sudah speechless, tidak ada kaa yang bisa menggambarkan kebaikan Tuhan. Tuhan memberikan pilihan pekerjaan-pekerjaan yang luar biasa sampai saya bingung untuk memilihnya. Tuhan genapi visi saya tahun ini untuk kerja di perusahaan international dengan gaji sebesar seperti yang saya harapkan.

Mungkin anda bertanya kalau Tuhan baik, kenapa saya harus menunggu  untuk dapatkan pekerjaan. Saya tidak tahu rencana Tuhan, tapi saya bersyukur karena selama 4 bulan ini saya belajar tentang ketaatan, dan berserah pada Tuhan didalam proses. Saya belajar membangkitkan iman saya, dan melangkah bersama Tuhan. Saya juga belajar tentang Kasih, melayani Tuhan apapun keadaan saya, dan mementingkan kepentingan orang lain.


“My son, do not despise the Lord ’s discipline, and do not resent His rebuke,   because the Lord disciplines those he loves, as a father the son he delights in.”
-- Proverbs 3:11-12 --



3 hal penting yang ingin saya bagikan.

Proses itu SANGAT SANGAT tidak enak. Tapi bersyukurlah jika proses itu ada, itu tandanya kamu akan level Up. Dan sadari Tuhan memberikan disiplin pada orang-orang yang dikasihi nya. Artinya kamu dikasihi Tuhan.

Melangkah itu mungkin sulit jika kita belum tau tujuan nya. Tetapi jika Tuhan yang menyuruhmu melangkah, melangkah lah bersama Tuhan. Mungkin kesulitan nya tidak berkurang, tapi bersama Tuhan kita lebih dimampukan.

DON'T LOSE YOUR LOVE, HOPE, and FAITH. Saat Tuhan memintamu untuk percaya meski keadaan tidak memungkinkan, itulah Faith. Saat keadaan memburuk, dan kamu tetap mengharapkan sesuatu yang baik pasti terjadi dalam hidupmu, itulah HOPE. dan saat semua nya terasa semakin berat, tapi kamu tetap memilih melayani, baik melayani Tuhan mu atau pun melayani orang lain, that's LOVE.


Special Thanks to :
JESUS CHRIST
my GOD, my Father , my Bestfriend who give me courage, strength, and motivation.
You are amazing, Great, and thankyou always give me the best blessing in my life
Halims Family
Dad and Mom
who always trust me that i can get the best, and always love me
Oh adi, and Ci Chika
for help me and give place to stay at Jakarta, pray for me, teach and courage me
Oh alvin
who always help me to find job applicant, and always motivate me
BIG HEROES
my beloved bestfriends,
Ci Devina, Fila Delfia, ko Ivan Bangkit, ko John Krisno, Michael Jofael
who always hear my cry, my story, pray for me, love me and courage me, make me laugh when i'm down.
thanks for LONG DISTANCE FRIENDSHIP
Leaders and Spiritual Parents
Ci Rosalina Omega, and Ko Agung Listyo,
who support me whatever my decision, pray for me, and trust me

1 comment: